Kamis, 10 Januari 2013

Kota Kuala Lumpur

Kuala Lumpur adalah ibukota federal dan kota terpadat di Malaysia. Kota meliputi area seluas 243 km2 (94 sq mi) dan memiliki populasi sekitar 1,6 juta per 2012. Besar Kuala Lumpur, juga dikenal sebagai Lembah Klang, merupakan aglomerasi perkotaan 7,2 juta. Ini adalah salah satu daerah metropolitan dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, dalam hal populasi dan ekonomi.

Kuala Lumpur adalah kursi Parlemen Malaysia. Kota ini pernah menjadi rumah bagi eksekutif dan yudikatif dari pemerintah federal, tetapi mereka pindah ke Putrajaya pada awal 1999. Beberapa bagian dari peradilan masih tetap di ibukota Kuala Lumpur. Kediaman resmi Raja Malaysia, Negara Istana, juga terletak di Kuala Lumpur. Dinilai sebagai kota dunia alpha, Kuala Lumpur adalah pusat budaya, keuangan dan ekonomi Malaysia karena posisinya sebagai ibukota serta menjadi kota kunci. Kuala Lumpur berada di peringkat ke-48 di antara kota global pada tahun 2010 Indeks Kota Global Kebijakan Luar Negeri dan peringkat ke-67 di antara kota global untuk inovasi ekonomi dan sosial oleh Indeks Inovasi 2thinknow Kota pada tahun 2010.

Kuala Lumpur didefinisikan dalam batas-batas Wilayah Federal Kuala Lumpur dan merupakan salah satu dari tiga Wilayah federal Malaysia. Ini adalah di dalam wilayah negara bagian Selangor, di tengah pantai barat Semenanjung Malaysia. Warga kota yang bahasa sehari-hari dikenal sebagai KLites.

Jika Anda mengunjungi Kuala Lumpur, Anda tidak harus melewatkan beberapa klub terpanas! Call or Whatsapp +6016-6251970 (Sam) untuk guestlist dan rekomendasi dari klub terpanas seperti Zouk Club KL!

Sejak tahun 1990-an, kota ini telah menjadi tuan rumah olahraga internasional, peristiwa politik dan budaya termasuk Commonwealth Games 1998 dan Formula Satu Grand Prix. Selain itu, Kuala Lumpur adalah rumah bagi bangunan kembar tertinggi di dunia, Menara Kembar Petronas, yang telah menjadi simbol ikon perkembangan futuristik Malaysia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar